Berlangsung Hingga Senin, Ribuan Warga Ikuti Vaksinasi Booster di MP
Sabtu, 22 Januari 2022 Kegiatan0 Comments

Berlangsung Hingga Senin, Ribuan Warga Ikuti Vaksinasi Booster di MP

PEKANBARU - Ribuan warga mengikuti vaksinasi booster (vaksin ketiga) di Mal Pekanbaru (MP). Vaksinasi dilaksanakan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Inndonesia (PSMTI) Riau dan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Riau. Vaksinasi dimulai tanggal 22 hingga 24 Januari.

Pada hari kedua, Minggu (23/1/2022), terdapat 2.107 orang yang mendaftar vaksinasi booster. Namun peserta yang bisa divaksin  2.099  orang  dengan rincian peserta lansia 254 orang dan umum 1.793 orang dan peserta ditunda 8 orang. Vaksinasi booster akan berlangsung hingga Senin (24/1/2022).
 
Ketua PSMTI Riau, Stephen Sanjaya menghimbau warga untuk memanfaatkan kesempatan untuk mendapatkan vaksin booster, karena berlangsung selama tiga hari. "Vaksinasi dimulai pukul 9.00 hingga 16.00 WIB setiap harinya dengan jenis vaksin Astrazeneca. Selain vaksinasi 3 (booster), menerima vaksinasi dosis 1 dan 2, terutama untuk Lansia," terangnya.
 
Dikatakannya, masyarakat bisa langsung datang ke Mal Pekanbaru atau mendaftar secara online dengan link http//bit.ly/vaksin-ketiga-PSMTI-BINDA-RIAU-MP. "Sebanyak 99 persen warga yang mendaftar ingin mendapatkan vaksin booster," ungkapnya.
 
Untuk menghindari kerumunan, lanjutnya, disiapkan 12 tim yang merupakan tenaga kesehatan dari berbagai rumah sakit di Pekanbaru.
 
Sementara itu, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Provinsi Riau, Brigjen Amino Setya Budi mengatakan, percepatan vaksinasi tidak hanya diberikan kepada Kementerian Kesehatan, tapi tanggungjawab bersama.
 
"PSMTI Riau dan Binda Riau melaksanakan vasinasi booster di Mal Pekanbaru yang merupakan pusat perbelanjaan. Sehingga mudah dijangkau masyarakat. Kita juga akan melaksanakan vaksinasi booster massal di daerah lainnya yang bekerjasama dengan PSMTI kabupaten/kota di Riau," terangnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Brigjen Amino Setya Budi mengatakan, BIN Riau ditargetkan 60 ribu vaksin per bulan. "Vaksin Kita sebar ke seluruh kabupaten/kota dan pulau-pulau terluar," jelasnya.
 
Untuk vaksinasi booster jarak antara vaksin ke-2 adalah 6 bulan, penerima vaksin ketiga  adalah yang sudah menerima vaksin 1 dan 2 jenis Sinovac. Memiliki E-Tiket vaksin ketiga di aplikasi PEDULI LINDUNGI.*

Sumber Berita: https://www.metroriau.com/berita/12224-berlangsung-hingga-senin-ribuan-warga-ikuti-vaksinasi-booster-di-mp.html

Share:

0 Comments on "Berlangsung Hingga Senin, Ribuan Warga Ikuti Vaksinasi Booster di MP"

    Apakah Anda ingin berbagi pemikiran?

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi ditandai *

    wwwwww