PSMTI dan Binda Riau Gelar Vaksinasi Anak dan Booster
Minggu, 13 Februari 2022 Kegiatan0 Comments

PSMTI dan Binda Riau Gelar Vaksinasi Anak dan Booster

PEKANBARU - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Riau melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Mal Pekanbaru (MP), Minggu (13/2/2022). Vaksinasi dosis pertama dan kedua untuk anak-anak usia 6 – 12 tahun dan vaksinasi dosis ketiga (booster).

Vaksinasi ditinjau langsung Kabinda Provinsi Riau, Brigjen TNI Amino Setyo Budi, Ketua PSMTI Riau, Stephen Sanjaya, Wakil Ketua PSMTI Pusat, Peng Suyoto dan  perwakilan organisasi keagamaan di Pekanbaru.


Brigjen TNI Amino Setyo Budi turut memberikan semangat kepada anak-anak dan masyarakat yang akan divaksin.


Dikatakannya, vaksin diberikan secara gratis yang merupakan bentuk kehadiran negara. "Vaksinasi dilaksanakan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Ini menjadi tugas kita bersama untuk mempercepat vaksinasi. Terima kasih kepada PSMTI Riau dan Mal Pekanbaru yang telah bekerjasama dengan Binda Riau melaksanakan vaksinasi," terangnya.


Untuk vaksinasi hari ini, lanjutnya, Binda Riau menyediakan 1000 dosis. Sebanyak 500 dosis untuk anak-anak dan 500 dosis untuk vaksin ketiga atau booster. Jumlah dosis vaksin bisa ditambah jika banyak masyarakat yang mendaftar.


Pada kesempatan tersebut, Brigjen TNI Amino Setyo Budi mengatakan, target Binda Riau sebanyak 65 ribu dosis per bulan. Mengalami kenaikan 5000 dosis dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. "Untuk mencapai target tersebut, Binda Riau bekerjasama dengan berbagai pihak untuk melaksanakan vaksinasi, termasuk di sekolah, tempat wisata dan pusat perbelanjaan," ujarnya.
 

Sementara itu, Stephen Sanjaya berharap masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan ini.


Salah seorang warga yang mendapatkan vaksin booster, Susanto (41) mengucapkan terima kasih kepada PSMTI Riau dan Binda Riau yang telah melaksanakan vaksinasi. "Kita menjadi sangat terbantu, karena vaksinasi dibutuhkan untuk membentuk kekebalan tubuh dari virus Covid-19," tegasnya.


Vaksinasi anak didukung oleh ormas-lembaga lintas agama, seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Riau,  Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Riau, Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Riau, Persatuan Umat Buddha Indonesia (PERMABUDHI) Riau, Perwakilan Umat Buddha Indonesia (WALUBI) Riau, Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Riau dan Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (MATAKIN) Riau.*

Sumber Berita: https://www.metroriau.com/berita/12385-psmti-dan-binda-riau-gelar-vaksinasi-anak-dan-booster.html

Share:

0 Comments on "PSMTI dan Binda Riau Gelar Vaksinasi Anak dan Booster"

    Apakah Anda ingin berbagi pemikiran?

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi ditandai *

    wwwwww