Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • PSMTI Riau Serahkan Bantuan untuk Dapur Umum Penanggulangan Covid-19

Cari

Tampilkan Berita

PSMTI Riau Serahkan Bantuan untuk Dapur Umum Penanggulangan Covid-19

WSL

Jum'at, 06 Agustus 2021

PEKANBARU - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau menyerahkan bantuan untuk dapur umum penanggulangan Covid-19 Korem 031/WB, Jumat (6/8/2021).


PEKANBARU - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau menyerahkan bantuan untuk dapur umum penanggulangan Covid-19 Korem 031/WB, Jumat (6/8/2021).


Penyerahan bantuan
berlangsung di lokasi dapur umum halaman gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Jalan  Diponegoro, Pekanbaru.


Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Sech Ismed mengucapkan terim kasih atas dukungan yang 
diberikan PSMTI Riau untuk dapur umum penanggulangan Covid-19. "Bantuan sangat berguna untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Apa yang diberikan akan kami gunakan sebaik-baiknya," tambahnya.


Setiap harinya, lanjutnya, total dapur umum sediakan 600 nasi bungkus. 500 bungkus dari 
TNI/Polri dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan 100 bungkus dari Dinas Sosial. "Nasi bungkus diantar langsung ke masyarakat Pekanbaru lewat Bhabinsa dan Bhabinkamtibnas,"  jelasnya.


Danrem menghimbau masyarakat atau paguyuban lain untuk mendukung dapur umum penanggulangan Covid-19, karena dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.


Sementara itu, Ketua Dewan Pembina PSMTI Riau, Peng Suyoto mengatakan, bantuan yang diberikan terdiri dari 1 unit freezer AB 506 TX, 200 liter minyak goreng, 20 box maker 
medis dan berupa uang Rp10 juta.


"Setelah mendengar dapur umum penanggulangan Covid-19, kami menggalang bantuan dalam dua hari. Kita siapkan juga relawan untuk membantu di dapur umum maupun mengantar makanan ke warga yang membutuhkan," jelasnya.


Ditambahkannya, PSMTI Riau akan terus menggalang dana serta mengajak oragnisasi maupun paguyuban lainnya mendukung dapur umum penanggulangan Covid-19.


Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau, Datuk Seri Al Azhar yang turut menyaksikan pemberian bantuan mengatakan, LAM Riau merasa senang karena dapur umum penanggulangan Covid-19 Korem 031/WB berdiri di halaman depan gedung LAM Riau.


"Apa yang dilakukan Korem 031/WB sangat besar artinya. Kita optmis dapur umum 
penanggulangan Covid-19 akan terus mendapat dukungan dari masyarakat. Kami mendengar paguyuban lainnya akan berpartisipasi," ungkapnya.


Turut hadir dalam pemberian bantuan pengurus PSMTI Riau, Jailani, Efendi, Tohan, Ket Tjing dan Hasan Lim. (wsl)

Share:

Komentar (0)

Belum ada Komentar.

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS