Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • Bersama Polda Riau, PSMTI Bagi 1000 Paket Bansos ke Pedagang Kecil

Cari

Tampilkan Berita

Bersama Polda Riau, PSMTI Bagi 1000 Paket Bansos ke Pedagang Kecil

RiauSatu

Senin, 16 Agustus 2021

PEKANBARU,RIAUSATU.COM- Ditengah situasi Covid-19 dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV di Pekanbaru, membuat perekonomian masyarakat menjadi turun, seperti salah satunya sektor pelaku usaha kecil atau Pedagang Kaki Lima (PKL).


PEKANBARU,RIAUSATU.COM- Ditengah situasi Covid-19 dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV di Pekanbaru, membuat perekonomian masyarakat menjadi turun, seperti salah satunya sektor pelaku usaha kecil atau Pedagang Kaki Lima (PKL).


Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) wilayah Riau bersama Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Riau, Senin malam (16/8/2021) keliling Pekanbaru mencari satu per satu pedagang kecil ataupun warga yang pantas menerima Bantuan Sosial dan diberikan langsung tepat sasaran.


Berjumlah 9 kendaraan, pengurus PSMTI Riau bersama personel Polda Riau menyebar ke beberapa titik lokasi seperti Jalan Arengka SKA, jalan Bakti, Jalan Arifin Ahmad, jalan Riau, jalan Tamtama, jalan Dahlia batas jalan Melur, Ahmad Yani, jalan Sam Ratulangi, jalan Juanda, jalan Senapelan, taman kota, jalan Tuanku Tambusai, jalan Ahmad Dahlan, jalan Balam, jalan Rajawali, jalan Durian, jalan Yos Sudarso, jalan Jati, jalan Kulim, jalan Pemuda, jalan Kenanga, jalan Melati, jalan Cempaka, jalan Teratai Atas, jalam Dahlia Bawah, jalan Dr Sutomo, jalan Rokan, jalan Kampar, jalanTanjung Datuk, jalan Sumber Sari, jalan Jenderal Sudirman, jalan Pangeran Hidayat dan jalan Agus Salim.


Ketua PSMTI Riau, Stephen Sanjaya yang ikut langsung turun ke lokasi membagikan bantuan bagi pedagang kecil yang terdampak Covid-19 itu, memberikan dukungan penuh kepada masyarakat Pekanbaru agar perekonomian mereka cepat pulih.


"Seperti kita ketahui, pelaksanaan PPKM level IV di Pekanbaru sudah empat minggu. Dimana telah terjadi penyekatan dan pembatasan mobilitas masyarakat, mal tutup, jalan disekat, agar mobilitas masyarakat itu berkurang. Dan ini memang berakibat kepada ekonomi. Hampir semua orang terdampak dengan keadaan begini, dimana orang jadi orang malas keluar, otomatis penjualan pedagang turun. Dan banyak dari teman-teman kita masyarakat yang tidak lagi bisa memenuhi kebutuhannya," kata Stephen kepada riausatu.com, Senin malam(16/8/2021).


Sambung Stephen, hari ini hingga beberapa hari kedepan, kami dari PSMTI Riau membagi beras atau paket Bansos yang mana langsung kita berikan kepada warga yang benar-benar terdampak PPKM level IV ini.


"Kita harapkan, tingkat penularan Covid-19 di Riau khususnya Pekanbaru bisa segera turun, agar level PPKM bisa turun. Kalau level PPKM turun, maka pembatasan sudah dilonggarkan sehingga masyarakat bisa memulai kembali bisnis ekonominya dengan normal," harapnya.


Kapolda Riau diwakili Dirbinmas yang disampaikan Kasubbid Satpam/Polsus Ditbinmas Polda Riau AKBP Rudi Anton Samosir mengatakan, Ditbinmas Polda Riau bekerjasama dengan PSMTI Riau memberikan Bantuan Sosial kepada masyarakat PKL yang terdampak ekonomi ditengah Covid-19.


"Tujuan kita memberikan Bansos ini untik meringankan beban serta memberikan semangat ekonomi bagi pedagang atau masyarakat," sebut AKBP Rudi.


AKBP Rudi menambahkan, ada juga pembagian masker yang bertujuan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.


Para pedagang kecil atau masyarakat yang menerima bantuan tersebut pun merasa senang dan bersyukur ada bantuan yang datang tidak terduga.(ift)

Sumber Berita
https://m.riausatu.com/read-34549-2021-08-17-bersama-polda-riau-psmti-bagi-1000-paket-bansos-ke-pedagang-kecil.html

Share:

Komentar (0)

Belum ada Komentar.

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS