Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • Selama 4 hari, PSMTI Riau Bagikan 6 Ton Beras

Cari

Tampilkan Berita

Selama 4 hari, PSMTI Riau Bagikan 6 Ton Beras

RiauSatu

Kamis, 19 Agustus 2021

PEKANBARU,RIAUSATU.COM - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau telah melaksanakan kegiatan sosial PSMTI Riau Peduli dalam bentuk pemberian Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat atau pedagang kecil yang terdampak PPKM level IV di Pekanbaru.


PEKANBARU,RIAUSATU.COM - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau telah melaksanakan kegiatan sosial PSMTI Riau Peduli dalam bentuk pemberian Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat atau pedagang kecil yang terdampak PPKM level IV di Pekanbaru.


Perwakilan Humas PSMTI Riau, Fransisca Juliana kepada riausatu.com menyebutkan, pembagian Bansos tersebut langsung diberikan ke masyarakat atau pedagang kecil yang bertujuan tepat sasaran.


"Kami dari PSMTI melakukan kegiatan pemberian Bansos kepada masyarakat atau pedagang kecil yang bertujuan meringankan ekonomi mereka," kata Fransisca kepada riausatu.com, Kamis malam (19/8/2021).


Dalam kegiatan tersebut, kami bersama relawan PSMTI Riau keliling mencari masyarakat yang terdampak PPKM level IV yang benar-benar membutuhkan bantuan.


"Selain memberikan bantuan kepada pedagang, kami juga turun rumah ke rumah warga yang benar-benar membutuhkan bantuan," jelasnya.


Pada malam ini, sambungnya, ada 8 rumah di kecamatan Marpoyan Damai yang kami bantu.


"Walau tidak banyak kami membantu, semoga bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya.


Masih dikatakannya, selama pelaksanaan Bansos ini, sudah 6 ton beras dibagikan, termasuk penyaluran beras yang diberikan melalui BPBD Kota Pekanbaru sebanyak 1 ton untuk disalurkan ke masyarakat.


"Selain beras, kami juga memberikan bantuan minyak goreng, masker dan handsanitizer. Dan kami dari PSMTI Riau berpesan kepada masyarakat Riau khususnya Pekanbaru untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan juga kami berharap semoga virus corona cepat berlalu dan perekonomian ataupun aktivitas kembali pulih seperti biasanya," pungkasnya.


Warga jalan Gambolo gang Udang Putih kelurahan Tangkerang Barat Kecamatan Marpoyan Damai, Reni, penerima bansos PSMTI Riau yang didatangi rumahnya sempat kaget kedatangan pengurus PMSTI Riau membawa beras serta bantuan lainnya langsung ke rumahnya.


"Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih. Semoga berkah," ucapnya dengan rasa syukur mendapat bantuan dari PSMTI Riau.


Reni yang hidup di rumah papan tersebut dengan anaknya, harus mencari nafkah sehari-hari itu mengaku dirinya tidak pernah mendapat bantuan dari pemerintah seperti PKH atau BST ataupun sembako.


"Selama saya tinggal disini, belum ada bantuan saya terima. Baru inilah yang saya dapat bantuan," akuinya.(ift)

Sumber Berita
https://m.riausatu.com/read-34558-2021-08-19-selama-4-hari-pmsti-riau-bagikan-6-ton-beras.html

Share:

Komentar (0)

Belum ada Komentar.

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS