Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • PSMTI Riau Peduli Donor Darah dan Plasma di Hari Pertama

Cari

Tampilkan Berita

PSMTI Riau Peduli Donor Darah dan Plasma di Hari Pertama

VisiIndonesia

Sabtu, 11 September 2021

VISIINDONESIA.com - Hari pertama pelaksanaan PSMTI Riau Peduli Donor Darah yang diselenggarakan di Mal SKA Lantai III disambut dengan antusias warga Pekanbaru, hal ini terlihat dari animo jumlah peserta yang hadir.
 


VISIINDONESIA.com - Hari pertama pelaksanaan PSMTI Riau Peduli Donor Darah yang diselenggarakan di Mal SKA Lantai III disambut dengan antusias warga Pekanbaru, hal ini terlihat dari animo jumlah peserta yang hadir.

Menurut keterangan Bapak Stephen Sanjaya selaku Ketua PSMTI Riau, saat ini kebutuhan darah PMI Pekanbaru sangat besar dan stock darah jauh berkurang, dengan penurunan PPKM dari level 4 menjadi level 3 maka PSMTI Riau melaksanakan donor darah dengan Prokes yang ketat, di hari pertama target pendonor melebihi dari perkiraan sebelumnya yakni mencapai 334 Pendonor yang mana Terget sebelumnya 250 Pendonor, mudah mudahan besok (12/9) di hari kedua jumlah pendonor dapat meningkat dan dapat membantu stock darah untuk PMI Pekanbaru ujar Bapak Stephen.

Dalam kegiatan PSMTI Riau Peduli Donor Darah, PMI Pekanbaru menurunkan sebanyak 30 Bad dengan 15 petugas Transfusi dan Tim pendukung lainnya.
 
Dikesempatan ini turut hadir Ketua Umum PMI Pekanbaru, Bapak M.Noer MBS, beliau sangat Apresiasi dengan kegiatan PSMTI Riau Peduli Donor Darah dikarenakan bulan ini merupakan bulan PMI memperingati HUT Ke 76, juga pada saat masa Pendemi maupun sebelum masa Pendemi kebutuhan darah PMI Pekanbaru tidak mengalami perubahan, masalahnya pada saat Pendemi kegiatan donor darah massal jadi berkurang sehingga mempengaruhi stock darah PMI Pekanbaru.

Dikesempatan ini juga Bapak M. Noer MBS, Menghimbau kepada pendonor yang sudah waktunya untuk mendonor dapat ikut serta mendonor dan juga dapat mengajak rekan rekan pendonor baru, ini merupakan suatu ibadah dan 2 kali Pahala yakni pahala untuk diri sendiri dan pahala mengajak orang lain ikut berdonor.
 
Pada tanggal 17, 18 dan 19 September 2021 juga diselenggarakan Donor darah yang dilaksankan oleh Relawan Peduli Covid-19 di Hotel Furaya dan juga di tempat yang sama tanggal 17 September 2021 nanti dilakukan perayaan puncak HUT Ke 76 PMI dengan pemberian penghargaan kepada organisasi yang aktif melaksanakan Donor Darah Massal dan Penghargaan kepada Pendonor ke 25, 50 dan 75 Kali, tutup Bapak M. Noer MBS.

Sebagai ucapan terima kasih dari Panitia kepada Pendonor, Panitia menyediakan cendera mata berupa Bantal Tidur, Masker, Hand Sanitizer, Air mineral dan Snack, Kegiatan PSMTI Riau Peduli Donor Darah berakhir Minggu (12/9)***(Indra).

Sumber Berita
https://www.visiindonesia.com/detailpost/psmti-riau-peduli-donor-darah-dan-plasma-di-hari-pertama

Share:

Komentar (0)

Belum ada Komentar.

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS