Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • Lewati Target, PSMTI Riau Kumpulkan 746 Kantong Darah

Cari

Tampilkan Berita

Lewati Target, PSMTI Riau Kumpulkan 746 Kantong Darah

MetroRiau

Minggu, 12 September 2021

PEKANBARU - Kegiatan donor darah yang dilaksanakan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau di Mal SKA melewati target. Selama dua hari, Sabtu dan Minggu (11-12/9/2021) terkumpul 746 kantong darah.


PEKANBARU - Kegiatan donor darah yang dilaksanakan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau di Mal SKA melewati target. Selama dua hari, Sabtu dan Minggu (11-12/9/2021) terkumpul 746 kantong darah.


Pada hari pertama, Sabtu (11/9/2021) terkumpul 334 kantong darah dan hari kedua, Minggu (12/9/2021) terkumpul 412 kantong darah. Sedangkan calon pendonor yang tidak lulus seleksi di hari pertama 47 orang dan hari kedua 57 orang yang disebabkan berbagai hal, seperti tekanan darah tinggi/rendah, riwayat penyakit, usia lanjut dan lainnya.
                 
     
Kemudian terdapat 18 orang pendonor plasma konvalesen. Sebanyak 14 orang di hari pertama dan 4 orang dihari kedua, namun hanya 13 orang yang lolos untuk donor plasma konvalesen.


Ketua PSMTI Riau, Stephen Sanjaya mengatakan, meski masih pandemi Covid-19, namun masyarakat tetap antusias mengikuti donor darah. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pendonor yang memadati lokasi kegiatan sejak pukul 10.00 WIB. 


"Kita mengucapkan terima kasih kepada sponsor yang telah support kegiatan yang dilaksanakan PSMTI Riau lewat Bidang Sosial. Mudah-mudahan dapat membantu persediaan darah di PMI di masa pandemi ini, karena kebutuhan darah per bulannya cukup banyak," tambahnya.


Ditambahkannya, kegiatan donor darah terbuka untuk umum dan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, seperti menjaga jarak, memakai masker, cek suhu dan mencuci tangan. Bahkan pendonor mendapatkan masker dan handsanitizer dan lainnya.


"Untuk mengantisipasi membludaknya pendonor, kita siapkan 30 bed. Kemudian terdapat lebih 40 relawan PSMTI Peduli," ungkapnya.*  

Sumber Berita
https://www.metroriau.com/berita/10658-lewati-target-psmti-riau-kumpulkan-746-kantong-darah.html

Share:

Komentar (0)

Belum ada Komentar.

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS