Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • Stephen: Kami Berterima Kasih kepada Masyarakat yang Bersedia Mendonorkan Darah

Cari

Tampilkan Berita

Stephen: Kami Berterima Kasih kepada Masyarakat yang Bersedia Mendonorkan Darah

RiauSatu

Minggu, 12 September 2021

PEKANBARU,RIAUSATU.COM-Paguyuban Sosial Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau Peduli, selama 2 hari telah melaksanakan kegiatan donor darah, bertempat di lantai III Mal SKA, Pekanbaru.


PEKANBARU,RIAUSATU.COM-Paguyuban Sosial Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau Peduli, selama 2 hari telah melaksanakan kegiatan donor darah, bertempat di lantai III Mal SKA, Pekanbaru.

Dalam kegiatan ini bertemakan Donor Darah PSMTI Riau Peduli dengan target 500 peserta donor darah melalui pendaftaran online.
 
Ketua PSMTI Riau, Stephen Sanjaya kepada wartawan mengatakan, akhir-akhir ini kebutuhan darah di PMI sangat besar.
 
"Kemarin saya tanya ke Pak M Noer Ketua PMI Pekanbaru, saat pandemi ini banyak masyarakat yang tidak berani keluar rumah untuk pergi donor. Jadi, di PMI Pekanbaru itu sendiri kekurangan stok darah. Untuk itu kita laksanakan saat ini untuk membantu PMI Pekanbaru," sebut Stephen, Minggu (12/9/2021).
 
"Kepada masyarakat yang telah bersedia mendonorkan darahnya, di hari pertama, kami memberikan rasa ucapan terima kasih seperti souvenir bantal serta paket souvenir yang isinya ada masker, handsanitizer, Snack dan air mineral," ucapnya lagi.
 
Masih dikatakan Stephen, H-1 itu sudah mendaftar sebanyak 668 orang. Dari 668 orang itu nanti dilakukan tes HB dan kriteria lainnya. Dan jika gagal, maka tidak bisa mendonorkan darahnya.
 
"Donor darah ini ada dua macam yakni donor darah biasa dan donor darah Plasma Konvalesen. Dan hari ini sudah melampaui target dengan total 746 kantong darah dari target 500 kantong darah," jelasnya.
 
Untuk souvenir yang kita siapkan itu, kata Stephen, sebanyak 500 bantal habis dibagikan, dan karena habisnya bantal maka souvenir bantal tersebut diganti dengan beras.
 
"Terima kasih kami ucapkan juga kepada para pendonor darah, pihak sponsor, pihak rumah sakit, Laboratorium Prodia dan juga Mal SKA yang mendukung sukses dan tertibnya kegiatan donor darah kami ini," terangnya.
 
Humas PSMTI Riau, Ket Tjing, menambahkan, selama 2 hari pelaksanaan donor darah PSMTI Riau Peduli telah tercatat sebanyak 746 kantong darah.
 
"Hari pertama sebanyak 334 kantong darah. Dan hari ini sebanyak 412 kantong darah," imbuhnya.(ift)
 

Sumber Berita
https://www.riausatu.com/read-4-34575-2021-09-12-stephen-kami-berterima-kasih-kepada-masyarakat-yang-bersedia-mendonorkan-darah.html

Share:

Komentar (0)

Belum ada Komentar.

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS