Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • Sambut Nataru, PSMTI Kampar Berbagi Kasih dengan Anak Panti Asuhan Kemuliaan

Cari

Tampilkan Berita

Sambut Nataru, PSMTI Kampar Berbagi Kasih dengan Anak Panti Asuhan Kemuliaan

MediumPos

Jum'at, 24 Desember 2021

MP, SIAK HULU – Sambut Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Kampar berbagi kasih dengan anak anak Panti Asuhan Kemuliaan di Jalan Dagang ujung, Desa Tanah Merah, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Siak Hulu, Kampar.


MP, SIAK HULU – Sambut Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Kampar berbagi kasih dengan anak anak Panti Asuhan Kemuliaan di Jalan Dagang ujung, Desa Tanah Merah, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Siak Hulu, Kampar.

Ketua PSMTI Kabupaten Kampar Lily Chandra bersama Sekretarisnya, Chandra Wangi didampingi Bidang Humas Media PSMTI Riau Fransisca Juliana serta Jansen dan istrinya mengunjungi anak anak panti dan menyerahkan bantuan berupa Paket Sembako, peralatan mandi, terdiri dari handuk, odol, sikat gigi serta hidangan santap siang dan snack.
 
Serangkaian acara diadakan di Gereja Bethel Tabernakel yang berada di dalam kompleks asrama dan Panti Asuhan yang dibina Pendeta (Pdt.) Drs Justan Simamora ini.
 
Wajah ceria 48 anak anak Panti Asuhan terpancar menyambut kedatangan rombongan PSMTI Kabupaten Kampar yang berbarengan dengan pengurus Lions Clubs Distrik 307 A2 Pekanbaru.

Di gereja ini, Pdt Justan Simamora memimpin doa dan diikuti anak anak Panti Asuhan Kemuliaan serta persembahan lagu lagu Rohani Kristen.
 
Usai memimpin doa, Pdt Justan Simamora kepada wartawan mengucapkan terimakasih kepada pengurus PSMTI Kampar dan Provinsi Riau yang telah memberikan sumbangsih kepada Panti Asuhan Kemuliaan, Pasir Putih, Soal Hulu, Kampar.

“Semoga PSMTI ke depannya makin berkiprah, bahkan mampu berbuat lebih lagi. Sekali lagi kami beribu terimakasih. Kami tidak bisa membalas, biarlah Tuhan Yesus yang akan membalasnya,” tuturnya.
 
Setelah mengikuti serangkaian acara di dalam gereja, anak anak Panti Asuhan Kemuliaan diajak ke ruangan makan untuk makan siang bersama yang sudah disiapkan rombongan PSMTI Kabupaten Kampar.
 
Ketua PSMTI Kabupaten Kampar Lily Candra kepada wartawan menyebutkan, setiap bulan Desember, pihaknya rutin mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) menyalurkan bantuan untuk keluarga pra sejahtera dan anak anak panti asuhan beragama Kristiani.
 
Sebelum berbagi kasih dan kebahagiaan dengan anak anak Panti Asuhan Kemuliaan, PSMTI Kampar sempat mendatangi salah seorang warga lumpuh karena sakit di rumahnya dan langsung menyerahkan bantuan sembako.
 
Pun sebelum ke rumah warga yang sakit marga Tampubolon ini, rombongan PSMTI Kampar juga memberikan bantuan Paket Sembako Natal untuk Pendeta dan pengurus Gereja Bethel Indonesia Rayon 12 Jemaat Gihon Pandau.
 
Menurut Lily Chandra, PSMTI merupakan organisasi atau paguyuban suku Tionghoa yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan. Anggota dan pengurus PSMTI terdiri dari beberapa marga dan agama. Tidak hanya saat menyambut Perayaan Naturu, di perayaan agama lain, PSMTI juga menggelar kegiatan baksos.
 
“Pada saat bulan Ramadan atau bulan puasa, kami juga rutin mengadakan baksos berupa donor darah. Lalu menjelang Lebaran kami juga membantu dengan paket sembako bagi keluarga kurang mampu atau pra sejahtera, ” tutup Lily Chandra. * (DW Baswir)

Sumber Berita
https://www.mediumpos.com/amp/sambut-nataru-psmti-kampar-berbagi-kasih-dengan-anak-panti-asuhan-kemuliaan/

Share:

Komentar (0)

Belum ada Komentar.

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS