Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • Dilaksanakan Binda Riau dan PSMTI - Ratusan Anak di Pekanbaru Ikuti Vaksinasi

Cari

Tampilkan Berita

Dilaksanakan Binda Riau dan PSMTI - Ratusan Anak di Pekanbaru Ikuti Vaksinasi

MetroRiau

Sabtu, 15 Januari 2022

PEKANBARU - Ratusan anak usia 6-11 tahun di mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan  Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau bersama Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Riau. Vaksiansi berlangsung di Mal Pekanbaru, Sabtu (15/1/2022).
 


PEKANBARU - Ratusan anak usia 6-11 tahun di mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan  Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau bersama Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Riau. Vaksiansi berlangsung di Mal Pekanbaru, Sabtu (15/1/2022).

Vaksinasi ditinjau langsung Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Provinsi Riau, Brigjen Amino Setya Budi dan Ketua PSMTI Riau, Stephen Sanjaya.
 
Kebinda Riau mengatakan, vaksinasi suatu bentuk bakti sosial. "Vaksinasi merupakan perintah Presiden Republik Indonesia dan satu bentuk kehadiran negara dalam rangka penanggulangan Covid-19," tambahnya.
 
Dijelaskannya, vaksinasi merupakan tanggungjawab bersama. Terbukti, hari ini, PSMTI Riau dan Mal Pekanbaru ikut melaksanakan Vaksiansi yang bersinergi dengan aparatur keamanan.
 
"BIN bersama stakeholder lainnya terus menggesa vaksinasi. BIN Riau ditargetkan 60 ribu vaksin per bulan. Kita sebar ke seluruh kabupaten/kota dan pulau-pulau terluar," jelasnya.
 
Untuk vaksiansi anak hari ini di Mal Pekanbaru, lanjutnya, disiapkan 700 dosis.
 
Pada kesempatan tersebut, Kabinda mengimbau masyarakat untuk bersinergi dalam menghadapi pandemi yang saat ini sudah semakin menipis. "Caranya dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dan vaksinasi," terangnya.
 
Sementara itu, Ketua PSMTI Provinsi Riau, Stephen Sanjaya mengatakan, kegiatan untuk membantu percepatan vaksinasi yang ditujukan untuk anak-anak usia 6 hingga 11 tahun. "Vaksinasi diikuti oleh anak-anak Pekanbaru dan disambut baik oleh orang tua," jelasnya.
 
Dikatakanya, vaksiansi yang berjalan dengan sukses merupakan kolaborasi antara PSMTI Riau, Kabinda Riau dan Mal Pekanbaru.
 
General Manager Mal Pekanbaru Megawati menambahkan, terdapat 1.000 vaksin yang disiapkan. 700 vaksin untuk anak dan 300 vaksin untuk lansia. "Mal Pekanbaru berkomit membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Pada hari ini, vaksinasi juga diikuti oleh anak-anak berkebutuhan khusus," tuturnya.
 
Bagi anak yang akan divaksin, sambungnya, harus didampingi oleh orang tua atau wali.
 
Sebelumnya, lanjutnya, Mal Pekanbaru dan PSMTI Riau juga melaksanakan vaksiansi Covid-19 untuk masyarakat umum.*

Sumber Berita
https://www.metroriau.com/berita/12151--ratusan-anak-di-pekanbaru-ikuti-vaksinasi.html?id=12151--ratusan-anak-di-pekanbaru-ikuti-vaksinasi

Share:

Komentar (0)

Belum ada Komentar.

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS