Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • PSMTI Riau Bagikan 550 Paket Imlek

Cari

Tampilkan Berita

PSMTI Riau Bagikan 550 Paket Imlek

MetroRiau

Minggu, 23 Januari 2022

PEKANBARU -  Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau membagikan 550 paket Imlek kepada warga Tionghoa kurang mampu. Penyerahan berlangsung di Sekretariat PSMTI Riau Jalan Setiabudhi, Pekanbaru, Minggu (23/1/2022).


PEKANBARU -  Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau membagikan 550 paket Imlek kepada warga Tionghoa kurang mampu. Penyerahan berlangsung di Sekretariat PSMTI Riau Jalan Setiabudhi, Pekanbaru, Minggu (23/1/2022).

Paket diserahkan secara simbolis oleh Ketua PSMTI Riau, Stephen Sanjaya, Ketua Dewan Pembina PSMTI Riau, Peng Suyoto dan pengurus PSMTI Riau lainnya.
 
Ketua PSMTI Riau, Stephen Sanjaya kepada wartawan mengatakan, baksos rutin dilaksanakan setiap menyambut Tahun Baru Imlek. Diberikan kepada warga Tionghoa kurang mampu yang berada di Pekanbaru.
 
Untuk tahun ini, lanjutnya, terdapat 550 paket Imlek yang dibagikan. Sebanyak 450 paket dibagikan di Sekretariat PSMTI Riau dan 100 paket lewat Pusdiklat Bumi Suci Maitreya.
 
"Jumlah meningkat dibanding tahun sebelumnya. Sembako terdiri kue Imlek, manisan Imlek, permen, hiasan ruman, angpao dan lainnya," jelasnya.
 
Stephen berharap paket dapat membantu atau meringankan masyarakat yang merayakan Tahun Baru Imlek, terutama dalam suasana pandemi Covid-19. Dimana Tahun Baru Imlek 2573 jatuh pada tanggal 1 Februari 2022. "Kita mengetahui perekonomian belum berjalan baik sejak terjadi pandemi Covid-19, sehingga ada warga yang perlu dibantu," tuturnya.
 
Pada kesempatan tersebut, Stephen menghimbau warga Tionghoa untuk merayakan Tahun Baru Imlek dirayakan secara sederhana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Di antaranya emakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.
 
Sementara itu, Ketua Dewan Pembina PSMTI Riau, Peng Suyoto menambahkan, baksos untuk membantu warga kurang mampu merupakan program PSMTI di seluruh Indonesia. Baksos juga dilaksanakan PSMTI di seluruh Indonesia.
 
"Bukan hanya di momen Tahun Baru Imlek, namun di hari besar agama lainnya, seperti menyambut Idul Fitri, Natal dan Nyepi," kata Peng Suyoto yang juga Wakil Ketua PSMTI Pusat.
 
Penyerahan baksos Imlek tetap memperhatikan protokol kesehatan. Warga yang datang diatur untuk menghindari kerumunan.*

Sumber Berita
https://www.metroriau.com/berita/12217-psmti-riau-bagikan-550-paket-imlek.html

Share:

Komentar (0)

Belum ada Komentar.

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS