Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • Sambut Hari Sumpah Pemuda, PSMTI Riau Taja Pengobatan Gratis Bagi Warga Lintas Timur Pekanbaru

Cari

Tampilkan Berita

Sambut Hari Sumpah Pemuda, PSMTI Riau Taja Pengobatan Gratis Bagi Warga Lintas Timur Pekanbaru

SR

Senin, 24 Oktober 2022

PEKANBARU-Rasa syukur karena diberikan pelayanan dan obat yang baik oleh para medis yang bertugas pada acara pengobatan gratis dari Paguyuban Sosial Marga Tinghoa Indonesia (PSMTI) Riau membuat ibu yang berumur 54 tahun bernama Rintan Siagian ini bahagia. Sebab,pada Minggu (23/10/2022) pagi itu ia bisa memeriksakan dirinya ke tempat tak jauh dari rumahnya di sekitar Lokasi Yayasan Rumah Bintang dimana pengobatan gratis digelar.


PEKANBARU-Rasa syukur karena diberikan pelayanan dan obat yang baik oleh para medis yang bertugas pada acara pengobatan gratis dari Paguyuban Sosial Marga Tinghoa Indonesia (PSMTI) Riau membuat ibu yang berumur 54 tahun bernama Rintan Siagian ini bahagia. Sebab,pada Minggu (23/10/2022) pagi itu ia bisa memeriksakan dirinya ke tempat tak jauh dari rumahnya di sekitar Lokasi Yayasan Rumah Bintang dimana pengobatan gratis digelar.

Menurut Rintan, akhir-akhir ini ia merasakan jika berjalan serasa tidak menginjak tanah. Oleh karena ada info pengobatan gratis, maka ia meminta warga yang memberikan info mendapatkan form kupon pedaftaran agar bisa memanfaatkan pelayanan kesehatan hari ini. Sebab, untuk pergi ke rumah sakit di kota selain jauh, ia lebih senang bisa berkonsultasi dahulu dengan dokter yang ada di pelayanan gratis tersebut.’Puji syukur, saya sudah diperiksa, baik gula darah dan tensi saya. Dokter juga telah memberikan tiga macam obat yang harus saya minum serta beberapa nasihat dan saran yang harus saya lakukan,”paparnya.
 
Rasa syukur dan senang juga dirasakan Artha (47) yang juga ikut mendaftar dalam periksaan kesehatan gratis tersebut. Selain sudah diperiksa dan mendapatkan obat, ia juga disarbnkan dokter untuk melakukan gerak jalan rileks setiap hari untuk menggerakkan tubuh agar terbiasa dan bugar.”Kita mendapat pelayanan pemeriksaan gratis, obat gratis dan kue yang enak,”ujarnya tersenyum menunjukkan obat dan kue yang ia dapatkan.
 
Itulah sedikit cerita dari dua warga yang hadir dalam pelayanana pengobatan gratis yang diadakan dalam rangka Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2022. Acara digelar oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau melalui Bidang  Pemuda dan Olahraga. Ada dua pelayanan bhakti sosial pada hari ini, yakni memberikan paket sembako ke Yayasan Rumah Bintang dan pengobatan gratis bagi masyarakat di Kecamatan Tenayan Jalan Lintas Timur, Sumatera,Kulim, Pekanbaru.Acara yang ditaja PSMTI Riau ini bekerja sama dengah Prodia, Institute Teknologi Pelita Indonesia dan Yayasan Asih Setia Asih Pekanbaru.
 
Dengan memberikan pengobatan dasar gratis  bagi lebih dari 100 warga daerah setempat.
 
Wakil Ketua  Pemuda dan Olahraga PSMTI Riau Lindawati didampingi Ketua Panitia Fenny Cuandai, memaparkan bhakti sosial yang dilakukan adalah dalam rangka menyambut peringatan Sumpah Pemuda tahun ini. Untuk itu, bhakti sosial ditujukan ke Yayasan Rumah Bintang Jalan Lintas Timur sekaligus memberkati warga setempat dengan memberikan pengobatan gratis.
 
Pengobatan gratis ini diberikan dari pukul 09.00 WIB  hingga pukul 12.00 WIB.”Sementara sudah lebih dari 100 warga diberikan perngobatan gratis dengan 9 dokter antara lain dokter umum,dokter gigi,dokter spesialis kandungan dan dokter internis.
 
Fenny mengatakan  lagi,  kegiatan pengobatan dasar yang digelar pihaknya untuk menyambut dan memeriahkan Hari Sumpah Pemuda dan sebagai wujud kepedulian pihaknya kepada masyarakat di bidang kesehatan.
Menurutnya, lebih dari 100 kupon diberikan kepada warga untuk melakukan pemeriksaan dasar kesehatan meliputi, Poli Umum, Mata, Gigi, THT, Gula Darah, dengan melibatkan sebanyak 9 orang dokter yang terpanggil secara pribadi, antara lain,
 
1. dr. Devy Marisca, Sp.PA
 
2. drg. Ilice Collins Wijaya, Sp.KGA
 
3. dr. Margaret Diana Sp.OG, M.Kes
 
4. dr. Yohanes Iddo Sp.OG
 
5. dr. Linda Mulyati
 
6. Dr. Saverin Julia
 
7. dr. Albertus Rico Prayogi, M.K.M
 
8. dr. Esterina
 
9. dr. Marthen Imanuel Benu, Sp.B-KBD
 
 “Para dokter tersebut tidak membawakan nama lembaga rumah sakit dimana mereka bekerja,”terangnya. Bagi para warga yang butuh rujukan untuk dibawa ke rumah sakit, kami juga memberikan rekomendasi jika diperlukan,” paparnya.
 
Selain itu, dengan mengusung tema "Menumbuhkan Simpati Tanpa Batas Dalam Semangat Sumpah Pemuda” Pemuda PSMTI Riau peduli kesehatan masyarakat tempatan. Selain sebelumnya pihaknya juga memberikan bingkisan sembako berupa beras, minyak makan, gula dan makanan. Ditambah lagi dengan perlengkapan mandi dan hal lainnya yang dibutuhkan bagi anak-anak dan balita.
“Senang bisa hadir memberikan perhatian dan memberkati warga tempat ini,”ujar Linda.
 
"Kegiatan ini murni program bhakti sosial PSMTI Riau yang bertujuan untuk kesehatan masyarakat sebagai bukti kepedulian Pemuda PSMTI Riau,” ujarnya.
 
Fenny dan Lindwati berharap, warga Lintas Timur terutama  penghuni Yayasan Rumah Bintang dan peserta pengobatan gratis bisa memanfaatkan moment tersebut dengan baik sehingga apa yang menjadi tujuan Pemuda yakni, masyarakat yang sehat bisa terwujud.
 
"Terima kasih kepada seluruh panitia, pihak Prodia, Institute Teknologi Pelita Indonesia dan Yayasan Yayasan Kasih Setia Abadi Pekanbaru, serta seluruh pihak yang ikut dan terlibat menyukseskan kegiatan kita kali ini," ujarnya di sela-sela  pelayanan pengobatan mengakhiri.***

Sumber Berita
https://suarariau.co/baca/berita/2022-10-23-sambut-hari-sumpah-pemuda-psmti-riau-taja-pengobatan-gratis-bagi-warga-lintas-timur-pekanbaru#

Share:

Komentar (0)

Belum ada Komentar.

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS