Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • PSMTI Pekanbaru Serahkan 40 Paket Hari Raya Nyepi

Cari

Tampilkan Berita

PSMTI Pekanbaru Serahkan 40 Paket Hari Raya Nyepi

RP

Senin, 20 Maret 2023

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Sebanyak 40 paket Hari Raya Nyepi kembali diserahkan oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Pekanbaru kepada umat Hindu yang ada di Kota Bertuah.


PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Sebanyak 40 paket Hari Raya Nyepi kembali diserahkan oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Pekanbaru kepada umat Hindu yang ada di Kota Bertuah.
 
Puluhan paket perayaan Nyepi tersebut diserahkan langsung pengurus PSMTI Kota Pekanbaru kepada umat hindu yang ada di Pure Agung Jagatnatha Pekanbaru, Jalan Rawa Mulya Kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai, Senin (20/3/2023)
 
Menurut Ketua PSMTI Kota Pekanbaru Kamin yang diwakili Wakil Bendahara PSMTI Kota Pekanbaru Agustina Lie, pemberian puluhan paket Hari Raya Nyepi ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan PSMTI Kota Pekanbaru guna membantu sesama, khususnya warga prasejahtera yang saat ini merayakan perayaan Nyepi 2023 atau Tahun Baru Saka 1945.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai langkah menjalin silaturahmi antarumat beragama. Sehingga ke depan kehidupan yang harmonis dapat selalu terjalin. Apalagi saat ini kegiatan penyaluran paket Hari Raya Nyepi juga dilakukan secara nasional, dan menjadi agenda rutin oleh PSMTI di seluruh Indonesia.

"Karena ini agenda rutin kami. Makanya di perayaan Nyepi ini kami menyerahkan sebanyak 40 paket yang terdiri dari makan ringan dan minuman yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat Hindu yang memerlukan," ucapnya.

Sementara itu rasa bahagia juga diungkapkan oleh pengurus Pure Agung Jagatnatha Pekanbaru, Nengah Tantra. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada PSMTI Kota Pekanbaru yang setiap tahun selalu memberikan paket Hari Raya Nyepi untuk umat Hindu yang ada di Kota Pekanbaru.
 
Apalagi setelah pandemi Covid-19 yang sempat melanda Indonesia dan Kota Pekanbaru membuat perayaan ogoh-ogoh sempat terhenti. Namun di tahun 2023 ini pihaknya kembali menyelenggarakan dengan disaksikan langsung Gubernur Riau.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PSMTI Kota Pekanbaru dan akan menyalurkan kepada umat Hindu yang membutuhkan di Hari Raya Nyepi ini," tegasnya.

Sumber Berita
https://riaupos.jawapos.com/pekanbaru/20/03/2023/297318/psmti-pekanbaru-serahkan-40-paket-hari-raya-nyepi.html

Share:

Komentar (0)

Belum ada Komentar.

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS