Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • Bantu Kumpulkan Stok Darah di Bulan Ramadan, PSMTI Riau Gelar Donor Darah

Cari

Tampilkan Berita

Bantu Kumpulkan Stok Darah di Bulan Ramadan, PSMTI Riau Gelar Donor Darah

MR

Rabu, 12 April 2023

PEKANBARU - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau menggelar donor darah di Mal Pekanbaru, Rabu (12/4/2023). Baksos untuk membantu stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Pekanbaru di Bulan Ramadan.


PEKANBARU - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau menggelar donor darah di Mal Pekanbaru, Rabu (12/4/2023). Baksos untuk membantu stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Pekanbaru di Bulan Ramadan.

Kepala Bidang Sosial PSMTI Riau, Sulaiman mengatakan,  baksos donor darah merupakan agenda rutin PSMTI yang dilaksanakan  secara nasional. "PSMTI Riau ingin membantu PMI dalam memenuhi stok darah di Bulan Ramadan, karena banyak masyarakat yang nggak bisa donor. Sedangkan kebutuhan akan darah tetap tinggi," tambahnya.
 
Dikatakannya, setetes darah bisa membantu banyak masyarakat, terutama yang membutuhkan. "Donor darah dimulai pukul 15.00 WIB hingga malam hari, sehingga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendonorkan darahnya," terangnya.

Melihat antusias masyarakat, Sulaiman mengaku cukup bagus. Hingga sore hari sudah banyak yang datang, terutama yang mendatar secara onlie. "Kita sudah ekspos secara online, sebelumnya masyarakat bisa daftar secara online maupun datang langsung ke lokasi donor," ujarnya.

Bagi pendonor, lanjutnya, mendapatkan voucher dari Mal Pekanbaru untuk 25 pendonor pertama. Voucher sebesar Rp25.000 bisa dibelanjakan di tenant-tenant Mal Pekanbaru. Kemudian bantal yang disponsori Plaza Mabel.

Sementara itu, GM Mal Pekanbaru Megawati menambahkan, pihaknya sangat menyambut baik kegiatan ini dan berharap bisa membantu ketersediaan darah di PMI. ""Kami sangat senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pengunjung mal yang telah menyumbangkan darah dalam baksos ini,"" ungkapnya.

Manajemen Mal Pekanbaru diwakili Ferra Febrianty menyambut baik baksos donor darah dan berharap bisa membantu ketersediaan darah di PMI Pekanbaru. "Kami sangat senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pengunjung mal yang telah menyumbangkan darahnya," tegasnya.

Salah seorang pendonor, Yasinta mengatakan sengaja datang ke Mal Pekanbaru untuk mengikuti donor darah. "Saya sudah beberapa kali mengikuti donor darah yang dilaksanakan PSMTI Riau," kata wanita yang tinggal di Kecamatan Binawidya ini.*

Share:

Komentar (0)

Belum ada Komentar.

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS