Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • Rakernas ke-XIX PSMTI Resmi Dibuka

Cari

Tampilkan Berita

Rakernas ke-XIX PSMTI Resmi Dibuka

PR

Kamis, 25 Mei 2023

PIKIRAN RAKYAT - Rapat Kerja Nasional Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) ke XIX resmi dibuka. Rakernas tersebut dibuka secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor.


PIKIRAN RAKYAT - Rapat Kerja Nasional Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) ke XIX resmi dibuka. Rakernas tersebut dibuka secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor.

Pada kesempatan tersebut, Sahbirin sangat memuji apa-apa yang telah dilakukan oleh PSMTI selama ini. Terutama dalam kegiatan-kegiatan yang bernuansa sosial. 
 
Hal ini kata Sahbirin ternyata banyak memiliki efek positif semisal mencegah konflik di masyarakat karena kegiatan sosial tersebut. Bahkan imbasnya pun hingga bisa menciptakan rasa aman dan nyaman. 
 
"Apalagi di masa-masa sekarang ini banyak isu-isu yang tidak bertanggung jawab yang dikeluarkan di masyarakat. Semisal isu-isu yang berkaitan dengan organisasi hingga yang mengatasnamakan agama," kata Sahbirin di Hotel Banjarmasin International di Jalan Ahmad Yani, Kota Banjarmasin, pada Kamis 26 Mei 2023.
 
Sahbirin pun berharap dengan kebersamaan ini maka PSMTI bisa membantu juga dalam pembangunan di Indonesia. "Kita harus saling bahu membahu dalam urusan yang berkaitan dengan kemanusiaan," katanya.
 
Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta, pun sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kalimantan Selatan. Para forkopimda dari daerah Kalimantan Selatan sangat kompak menghadiri acara ini.
 
"Semoga dengan kekompakan ini maka daerah pun bisa maju. Terima kasih sekali lagi untuk forkopimda Kalimantan Selatan," katanya.
 
Terlebih sesudah dari sini dari peserta yang mencapai hingga 500 orang ini banyak juga yang akan menuju ke Ibu Kota Nusantara. "Saya juga doakan Pak Gubernur bisa menjadi menteri sehingga nanti bisa membantu banyak PSMTI," katanya.
 
Ketua PSMTI Jawa Barat, Suwanda Holy menambahkan, semoga dengan Rakernas XIX PSMTI ini bisa membantu menguatkan Indonesia secara umum. Terutama dalam bidang pembangunan.
 
"Kami juga nanti akan berusaha membantu pemerintah terkait IKN. Apalagi dari Banjarmasin ini IKN sangat dekat dan kita bisa memberikan ide-ide kita dalam Rakernas ini agar pembangunan IKN ini bisa berjalan sebaik-baiknya," katanya.
 
Oleh karena itu Suwanda pun berharap agar PSMTI Jawa Barat pun bisa berkiprah pula dalam membantu pembangunan IKN. "Bagaimanapun juga itu nantinya adalah Ibu Kota Indonesia yang baru, sehingga perlu didukung juga oleh berbagai pihak. Termasuk PSMTI Jabar," katanya.
 
Terpisah Ketua Harian PSMTI Jawa Barat Dr Djoni Toat, SH MM menambahkan pada acara Rakernas ke-XIX ini Jawa Barat menjadi salah satu provinsi dengan jumlah peserta masuk 3 besar.
 
"Kita dari Jawa Barat mengirimkan 29 orang yang menjadi salah satu terbanyak. Meski Jatim mengirimkan hingga 80 orang pesertanya. Ke depan sangat mungkin kitaakan mengirimkan peserta lebih banyak lagi. Ini karena dari 27 kabupaten dan kota di Jabar, PSMTI baru ada belasan perwakilan," katanya.
 
Di sisi lain Djoni juga sangat berterima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo, karena selama 25 tahun berdiri PSMTI kini sudah bisa diterima Presiden RI. "Karenanya di HUT ke-25 pada bulan September nanti, PSMTI akan kembali mengundang Pak Jokowi," katanya.***

Sumber Berita
https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-016703953/rakernas-ke-xix-psmti-resmi-dibuka

Share:

Komentar (0)

Belum ada Komentar.

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS