Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • FPK dan PSMTI Riau Gelar Donor Darah Selama Dua Hari

Cari

Tampilkan Berita

FPK dan PSMTI Riau Gelar Donor Darah Selama Dua Hari

MR

Jum'at, 16 Juni 2023

PEKANBARU - Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Riau bersama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau menggelar baksos donr darah di Atrium Utama Mal Pekanbaru selama dua hari, Sabtu dan Minggu (17-18/6/2023). Baksos dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia dan Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 239.


PEKANBARU - Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Riau bersama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau menggelar baksos donr darah di Atrium Utama Mal Pekanbaru selama dua hari, Sabtu dan Minggu (17-18/6/2023). Baksos dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia dan Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 239.

Ketua Panitia Donor Darah, Widodo mengatakan, baksos donor darah terbuka untuk umum dengan target 700 kantong darah atau 350 pendonor per hari. "Hingga pagi tadi, sudah terdapat 433 orang yang mendaftar secara online. Jumalh akan terus bertambah menjelang kegiatan. Ini membuktikan masyarakat cukup antusias untuk mengikuti donor darah," tambahnya.

Untuk mengantisipasi membludaknya pendonor, lanjutnya, FPK Riau telah berkoordinasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru dan pihak Mal Pekanbaru. Dimana nantinya pihak PMI akan menurunkan 45 tenaga medis dan 36 bed.

Sementara itu, Ketua FPK Riau, Drs Auni M.Noor, M.Si berharap donor darah bisa menjadi budaya dan gaya hidup, karena memberikan banyak manfaat. Untuk itu, baksos donor darah bisa dijadikan agenda rutin FPK, minimal tiga kali dalam setahun. "Baksos donor darah merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat, terutama yang membutuhkan darah," terangnya.

Dikatakannya, pihaknya hanya menargetkan 700 kantong darah, karena waktu persiapan yang mepet, sehingga tidak mudah mendapatkan pendonor umum dalam waktu yang singkat ditambah keterbatasan tenaga medis.

Auni M.Noor juga mengucapkan terima kasih Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau yang sudah memfasilitasi baksos ini. Apresiasi juga diberikan kepada PSMTI Riau dan Mal Pekanbaru.

Ketua PSMTI Riau, Stephen Sanjaya mengatakan, PSMTI Riau rutin melaksanakan donor darah di Mal Pekanbaru, mengingat kebutuhan darah yang tinggi di Riau.

"Kebutuhan darah di Provinsi Riau diperkirakan 2000 kantong per hari dan masih belum tercukupi. Mudah-mudahan baksos yang dilaksanakan FPK Riau dan PSMTI Riau dapat membantu masyarakat.

Kaban Kesbangpol Riau, Jenri Salmon Ginting mengapresiasi kegiatan FPK Riau dan berharap baksos dapat berjalan lancar.
Saat ini, lanjutnya, terdapat 74 paguyuban yang bergabung di FPK Riau dari sabang sampai merauke.

GM Mal Pekanbaru, Megawati mengatakan, Mal Pekanbaru sudah mempersiapkan lokasi sebaik mungkin agar pelaksanaan kegiatan donor darah dapat berjalan dengan baik. Kemudian melibatkan seluruh karyawan dan tenant untuk membantu kesuksesan pelaksanaan donor darah.

Untuk mengapresiasi para pendonor, FPK Riau dan PSMTI bersama Mal Pekanbaru menyediakan undian door prize berhadiah kulkas, vacum cleaner, air fryer, bantal ekslusif dan lainnya. Terdapat juga voucher belanja Mega DS senilai 25K sebanyak 50 lembar, voucher nonton Dino Island 20 K sebanyak 100 lembar, Gramedia voucher diskon 20 persen dan hadiah menarik lainnya.

Bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya bisa langsung ke lokasi donor darah mulai pukul  10.00-15.00 WIB atau bisa daftar ke link https://psmtiriau.org/donordarah.*
 
 

Share:

Komentar (0)

Belum ada Komentar.

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS