Seluruh Indonesia
Ubah Lokasi
  • Berita
  • Home
  • /
  • Berita
  • /
  • Harga Sembako Tinggi, PSMTI Riau dan Mal Pekanbaru Gelar Tebus Murah

Cari

Tampilkan Berita

Harga Sembako Tinggi, PSMTI Riau dan Mal Pekanbaru Gelar Tebus Murah

RP

Sabtu, 09 Maret 2024

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) – Melihat tingginya harga kebutuhan pokok jelang Ramadan 1445 H, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau bersama Mal Pekanbaru dan para mitranya mengadakan tebus murah beras premium yang telah disubsidi dengan harga yang ramah kantong.


PEKANBARU (RIAUPOS.CO) – Melihat tingginya harga kebutuhan pokok jelang Ramadan 1445 H, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau bersama Mal Pekanbaru dan para mitranya mengadakan tebus murah beras premium yang telah disubsidi dengan harga yang ramah kantong.

Kegiatan ini dilaksanakan Sabtu (9/3) di halaman Mal Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman. Meskipun diterpa hujan ringan, namun antusiasme masyarakat dalam mendapatkan beras premium tak terbendung walaupun sebagian pakaian mereka harus basah terkena air hujan.

Melihat antrean panjang masyarakat, Kapolsek Pekanbaru Kota, Kompol Masjang Effendi bersama Ketua Harian PSMTI Riau Jailani Tan dan General Manager Mal Pekanbaru Megawati menyerahkan secara simbolis beras subsidi tersebut kepada sejumlah masyarakat yang telah melakukan penebusan beras subsidi seharga Rp99 ribu per 10 kilogram.

Menurut Ketua Harian PSMTI Riau, Jailani Tan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PSMTI Riau bersama mitra terhadap harga kebutuhan pokok jelang Ramadan yang mulai merangkak naik sehingga membuat masyarakat kesulitan memperoleh sembako yang terjangkau.

Pihaknya menyediakan sebanyak 1.000 beras dengan total 1.000 kupon yang disebarkan ke sejumlah titik di Kota Pekanbaru. Harga beras yang dijual di pasaran berkisar Rp155 ribu sampai dengan Rp160 ribu per 10 kg. Namun beras ini dapat ditebus oleh masyarakat seharga Rp99 ribu pers 10 kilogram. Pihaknya berharap dengan adanya baksos beras subsidi ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan beras jelang Ramadan.

“Terima Kasih kepada pihak yang sudah membantu. Kegiatan ini ditaja dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan. Warga Tionghoa juga ikut bersuka cita menyambut kedatangan bulan Ramadan dengan membagikan berasa subsidi,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Pekanbaru Kota, Kompol Masjang Effendi mengatakan bahwa pelaksanaan baksos dimaksudkan dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan beras di tengah kenaikan harga beras di pasaran. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada PSMTI Riau dan Mal Pekanbaru yang telah mengadakan kegiatan ini dengan menyediakan beras subsidi murah. Semoga kegiatan ini menjadi berkah dan bisa meringankan warga yang mengalami kenaikan harga beras.

“Kami sangat berterima kasih dan bersyukur karena PSMTI Riau sangat peduli terhadap masyarakat di Kota Pekanbaru khususnya di saat harga sembako tengah melambung saat ini Kami harapkan kegiatan ini bisa berlanjut terus, menjelang puasa dan menjelang lebaran. Jadi Polresta Pekanbaru menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PSMTI Riau,” jelasnya.

Di sisi lain, General Manager Mal Pekanbaru, Megawati mengatakan bahwa bentuk kerja sama dengan PSMTI Riau sudah sering kali dilaksanakan dan pihaknya memberikan dukungan.

“Kerja sama ini sudah kesekian kali. Kami sangat mendukung kegiatan dengan menyediakan tempat dan ikut menjadi donasi. Mal Pekanbaru berharap beras dapat tersalurkan dengan baik bagi yang membutuhkan,” harapnya.

Sementara itu, raut wajah bahagia terpancar dari Ade, salah seorang warga yang sudah menerima kupon dan langsung menebus beras subsidi tersebut.

“Saya bersyukur karena bisa menebus beras premium dengan harga terjangkau. Sekarang harga beras sudah pada naik. Semoga kegiatan ini bisa terus dilakukan agar masyarakat bisa mendapatkan beras dengan harga yang terjangkau,” harapnya.(ayi)

Share:

Komentar (0)

Belum ada Komentar.

Ubah Filter Konten
Informasi

Silakan Masuk dengan menggunakan aplikasi Android/IOS